5 Rumah di Balikpapan Terbakar Akibat Sumur Bor Meledak

Balikpapan - Lima rumah hangus terbakar akibat ledakan gas dari sumur bor di Jalan Manggar Damai, Kelurahan Manggar Sari, Balikpapan Timur. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Dilansir Antara, Selasa (29/1/2019), kejadian tersebut berlangsung pada Senin malam (28/1), pukul 18.30 WITA. Ledakan terjadi dan api kemudian menyambar dinding rumah di RT 31 Jalan Manggar Damai tersebut.

Dinding yang terbuat dari kayu itu pun langsung terbakar menyala dan api terus membesar hingga kemudian menyebar ke rumah-rumah tetangga. Tidak berselang lama, petugas pemadam kebakaran sudah tiba di lokasi dan mulai menyemprotkan air memadamkan api. Sejumlah petugas dari kepolisian dan TNI juga ikut membantu mengamankan lokasi.


Wali Kota Rizal Effendi tiba di lokasi kejadian pukul 21.00 Wita. Api di lokasi sudah padam dan petugas melakukan penyisiran di lokasi.

"Tinggal pendinginan. Kami terus semprotkan air untuk memastikan tidak ada lagi bara api yang tertinggal," kata petugas BPBD Usman, kepada wartawan di lokasi.

Untuk besar kerugian akibat kebakaran ini masih dihitung. Sejauh ini diketahui tidak terdapat kerugian jiwa. Petugas untuk sementara menutup sumur yang mengeluarkan gas tersebut dengan pasir.


Post Terkait

Tinggalkan Komentar