Barito.Net - Creating New Perspective

header-ad
header-ad
Arkeolog Mesir temukan 50 Mumi di Makam Firaun

Arkeolog Mesir temukan 50 Mumi di Makam Firaun

BARITO.NET - Arkeolog Mesir menemukan sebuah makam Firaun yang berisi 50 mumi yang berasal dari era Ptolemeus, di Minya, selatan Kairo, kata kementerian barang antik pada hari Sabtu. seperti dilansir dari Reuters, Minggu, (3/2/2019).

Mumi-mumi itu, 12 di antaranya adalah anak-anak, ditemukan di dalam empat, ruang penguburan sedalam sembilan meter di situs arkeologi Tuna El-Gebel.

Identitas mumi masih belum diketahui, kata Mostafa Waziri, sekretaris jenderal Dewan Tertinggi Purbakala.

“Kami belum menemukan nama yang ditulis dalam hieroglif,” katanya, seraya menambahkan dengan jelas dari metode mumifikasi bahwa individu-individu yang jasadnya ditemukan sampai saat ini merupakan bangsawan penting atau bergengsi.

Pengunjung, termasuk duta besar dari beberapa negara, berkumpul di lokasi penemuan di mana 40 mumi dipamerkan dan diumumkan selama dalam upacara.

Beberapa mumi ditemukan terbungkus linen sementara yang lain ditempatkan di peti mati batu atau sarkofagus kayu.

Temuan arkeologis adalah yang pertama pada tahun 2019 dan digali dalam misi bersama dengan Pusat Penelitian untuk Studi Arkeologi Universitas Minya.

Sumber : Reuters

Barito

BARITO.NET adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Tinggalkan Komentar