Bersama Pemukim ,Menteri Pertanian Israel Serang Masjid Al-Aqsa

BARITO.NET - Menteri pertanian Israel Uri Ariel, bersama dengan puluhan pemukim, menyerbu Masjid Al-Aqsa di Yerusalem yang diduduki kemarin.

Direktur Departemen Informasi Departemen Wakaf Islam di Yerusalem, Firas Al-Debs, mengatakan kepada Quds Press bahwa serangan itu “sangat” dilindungi oleh pasukan polisi Israel.

Al-Debs mengatakan bahwa Gerbang Mughrabi, yang telah berada di bawah kendali Israel sejak menduduki kota pada tahun 1967, ditutup tepat setelah pasukan keamanan pendudukan mengizinkan 56 pemukim untuk memasuki Al-Aqsa dalam kelompok-kelompok terpisah.

Dua puluh pejabat negara Israel, katanya, menyerbu masjid suci selama tur pagi. Dia menambahkan bahwa sekitar 17 mahasiswa institut keagamaan Ibrani ikut serta.

Ini bukan pertama kalinya bagi Ariel menyerbu tempat suci Muslim. Dia menyerbu masjid dengan perlindungan dari penjaga bersenjata pada November 2018 dan Januari.

Serangan Israel biasanya dilakukan pada periode pagi dan sore, masing-masing empat setengah jam. Mereka berlangsung setiap hari kecuali hari Jumat dan Sabtu.

Sumber : MEMO


Post Terkait

Tinggalkan Komentar