Barito.Net - Creating New Perspective

header-ad
header-ad
DPR Minta Presiden Copot Rektor UIN Sunan Kalijaga, Terkait Disertasi Pra Nikah

DPR Minta Presiden Copot Rektor UIN Sunan Kalijaga, Terkait Disertasi Pra Nikah

BARITO>NET : JAKARTA — Komisi VIII, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) meminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi melalui menteri Agama untuk mencopot jabatan Direktur Pasca Sarjana dan Rektor UIN Sunan Kalijaga.

Menurut Wakil Ketua Komisi VIII Sodik Mudjahid, permintaannya itu berlandaskan adanya disertasi bertemakan keabsahan seks pranikah yang dianggap melenceng dari nilai-nilai pancasila.

Seperti diketahui disertasi berjudul ‘Konsep Milk al-Yamin Muhammad Syahrur sebagai Keabsahan Hubungan Seksual Non Marital’ yang dibuat oleh Dosen UIN Surakarta, Abdul Aziz mendadak jadi viral lantaran isinya yang meneliti keabsahan seks pranikah.

Sodik menilai seharusnya Direktur Pasca Sarjana serta promotor dari disertasi tersebut bisa menjalani kegiatan ilmiah untuk mencegah meluasnya budaya seks bebas di Indonesia.

“Jika rektor, direktur pasca dan promotor yang cerdas dan peka, UIN Sunan Kalijaga, harusnya melakukan kegiatan ilmiah untuk mencegah budaya seks bebas dan menghapuskan kekhawatiran orangtua dan masyarakat,” ujarnya, Rabu (4/9/2019).

Ia meyakini, dengan lolosnya disertasi tersebut dan dinyatakan lulus dalam sidang terbuka, pimpinan UIN Sunan Kalijaga gagal dan bodoh untuk memahami dinamika perilaku seks bebas yang menurutnya melenceng dari apa yang diamanatkan pancasila pun dengan nilai-nilai agama serta budaya masyarakat Indonesia.

Sumber : islampos

Barito

BARITO.NET adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Tinggalkan Komentar