Dua El Clasico yang Bisa Menentukan Musim Barcelona

Barcelona - Bagaimana perjalanan Barcelona di sisa musim ini akan bisa ditentukan dalam empat hari ke depan, di mana mereka akan dua kali menghadapi Real Madrid di Santiago Bernabeu.

Barcelona dan Real Madrid akan berhadapan dua kali dalam selang empat hari. El Clasico pertama terjadi di semifinal leg kedua Copa del Rey. Laga ini akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu, Kamis (28/7/2019) dini hari WIB.

Selang empat hari kemudian, laga yang sama kembali bergulir juga di tempat yang sama, Minggu (3/3).

Dengan tiga trofi diincar di akhir musim, dua pertemuan dengan musuh terberat akan bisa menentukan bagaimana Barcelona akan menghadapi sisa musim ini. Demikian diungkapkan Clement Lenglet.

"Bulan ini sangat penting. Ada Liga Champions dan dua laga melawan Real, yang mana kami bisa melaju ke final (Copa del Rey) dan menambah atau kehilangan poin saat menghadapi mereka di liga," ujar Lenglet dalam wawancaranya dengan AFP.

"Kami harus mengaturnya dengan baik. Ini akan bisa sangat penting untuk sisa musim ini," tambah dia.

Barcelona menang 5-1 pada pertemuan pertama kedua tim di Camp Nou. Tapi Real Madrid kini sudah banyak berubah setelah berganti pelatih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari. Keberhasilan El Real meraih hasil 1-1 pada leg pertama semifinal Copa del Rey adalah bukti kalau Madrid sudah kembali kompetitif.

Dari 10 laga terakhir, Madrid berhasil delapan kali menang, sekali imbang (melawan Barca di leg pertama), dan sekali kalah.

"Dinamikanya benar-benar berbeda sekarang. Ini adalah tim juara Eropa. Mereka telah membalikkan kondisi," katanya.

"Sebagai pemain, kami merasakan sedikit kegugupan ketika keluar (pada El Clasico). Kami sadar laga ini berbeda ketimbang yang lain karena kekuatan yang dimiliki dari seluruh dunia. Ini adalah laga yang bisa membekukan waktu," tutur bek Prancis tersebut.
(dtk)


Post Terkait

Tinggalkan Komentar