Barito.Net - Creating New Perspective

header-ad
header-ad
IAIN Bukittinggi Bantah Pemecatan Dosen Hayati Syafri Terkait Cadar

IAIN Bukittinggi Bantah Pemecatan Dosen Hayati Syafri Terkait Cadar

Ilustrasi Kampus IAIN Bukittinggi

BARITO.Net - Pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar) membantah pemecatan dosen Hayati Syafri terkait polemik permasalahan cadar di kampus islam tersebut.

Kabiro IAIN Bukittinggi, Syahrul Wirda saat dikonfirmasi Covesia.com melalui via telepon, Sabtu (23/2/2019) membantah keras jika pemecatan dosen yang bersangkutan tidak ada kaitanya dengan polemik dosen tersebut bercadar.

"Pemecatan itu tidak ada kaitannya dengan polemik cadar, pemecatan itu karena dosen tersebut tidak hadir selama 67 hari kerjanya tanpa keterangan karena yang bersangkutan merupakan seorang PNS," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa surat pemecatan dosen tersebut turun langsung dari Kementerian Agama Republik Indonesia yang dikirim ke kampus dan pihak kampus melakukan pemanggilan dosen tersebut untuk memberikan surat yang dimaksud.

"Kemudian surat itu pihak kampus berikan pada hari Rabu kemarin, langsung kepada dosen tersebut," katanya.

Ia kembali menegaskan ini murni masalah disiplin dosen tersebut karena absensinya di kampus tempat ia mengajar tidak hadir tanpa adanya informasi, dimana itu telah berlangsung sejak tahun 2017 dan 2018

"Kalau masalah cadar itu tidak benar, ia masih berpakaian sopan, resmi, sesuai syariat islam," tuturnya.  (covesia)

Barito

BARITO.NET adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Tinggalkan Komentar