India-Pakistan Memanas, WNI di Pakistan Diminta Waspada

BARITO.NET – Kedutaan Besar Republik Indonesia di Islamabad, Pakistan, mengimbau warga negara Indonesia untuk waspada menyusul meningkatnya ketegangan antara India dan Pakistan beberapa hari terakhir.

Ketegangan antara Pakistan dan India meningkat setelah India melancarkan serangan udara di wilayah Pakistan, untuk menyasar kelompok milisi yang dituduh membunuh sejumlah tentara di Kashmir.

"Mencermati perkembangan hubungan India-Pakistan yang akhir-akhir ini mengalami peningkatan ketegangan, KBRI Islamabad mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia di Pakistan untuk senantiasa waspada dan mengikuti setiap perkembangan situasi keamanan," demikian keterangan tertulis KBRI Islamabad yang diterima VIVA, Kamis 28 Februari 2019.

Selain itu, KBRI juga mengimbau WNI untuk memastikan dan membawa kelengkapan serta identitas diri. Termasuk meningkatkan komunikasi dan interaksi sesama WNI.

"WNI diimbau untuk menghindari kerumunan masyarakat dan tempat-tempat yang dianggap tidak aman," tulis pernyataan itu.

Jika mendapatkan atau mengalami hal yang tidak dikehendaki, WNI di sekitar Pakistan bisa menghubungi KBRI Islamabad pada Hotline +92 345-857-1989 atau telepon kantor +9251 2832017-10. (Viva)


Post Terkait

Tinggalkan Komentar