Barito.Net - Creating New Perspective

header-ad
header-ad
Menag Lukman Kunjungi Pameran “Labbaik : Perjalanan Haji dari Masa ke Masa” di Mekah

Menag Lukman Kunjungi Pameran “Labbaik : Perjalanan Haji dari Masa ke Masa” di Mekah

BARITO.NET : Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Seifuddin mengunjungi pameran “Sejarah Perjalanan Ziarah Haji selama berabad-abad”, yang diselenggarakan oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi bekerja sama dengan Al Rajhi Investment Group, Makkah.

Selama kunjungan, Menag Lukman menjelaskan isi dari tiga ruang pameran: Mekah Sepanjang Sejarah, Ziarah Haji untuk Mengenang Sejarah, dan setiap ruangan yang ada di dalam pameran.Menag Lukman mendengarkan penjelasan singkat tentang apa yang ditawarkan kepada pengunjung, dan pesanapa yang ingin disajikan dari pameran.

”Izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih dan penghargaan kami atas nama saya sendiri, Amirul Hajj Indonesia dan Pemerintah Indonesia atas peran Arab Saudi dalam upaya memberikan layanan terbaik bagi para peziarah dan Muslim di dunia,” kata Menag Lukman dalam sambutannya, seperti dilansir dari Ainul Watan, Senin, (19/8/2019).

Menteri Agama Indonesia menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan untuk apa yang dilihatnya dalam pameran ini tentang sSejarah Ka’bah, pawai sejarah ziarah dari satu zaman ke zaman, dan upaya mereka dalam melestarikan warisan sejarah ini, yang diharapkan akan menjadi pelajaran bagi generasi di masa depan dan pelajaran untuk masa depan yang lebih baik.

Pameran ini bertujuan untuk memperdalam aspek-aspek keimanan di hati para jamaah haji, dengan memanfaatkan teknologi masa kini dengan menghubungkan masa lalu dalam perjalanan ziarah, dan untuk memperkenalkan dunia kepada upaya-upaya Kerajaan Arab Saudi dalam melayani Islam dan umat Muslim.

Pameran yang terletak di Kompleks Tilal Al Naseem di Mekah merupakan salah satu upaya Kerajaan dalam mewujudkan Visi Saudi 2030, dengan memperkaya aspek keagamaan dan budaya para peziarah dengan memanfaatkan teknologi terkini yang dikelola oleh Kementerian Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan Arab Saudi.

Sebelumnya Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Bimbingan, Syekh Dr. Abdul Latif bin Abdulaziz Al-Shakh telah meresmikan pameran ini yang diberi nama : “Labbaik : Perjalanan Haji dari Masa ke Masa”, yang mampu menerima “50.000” pengunjung. (DH/MTD)

Sumber : Ainul Watan

Barito

BARITO.NET adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Tinggalkan Komentar