Barito.Net - Creating New Perspective

header-ad
header-ad
Pakai Mesin Ertiga Bulan Depan Suzuki Carry Terbaru Meluncur

Pakai Mesin Ertiga Bulan Depan Suzuki Carry Terbaru Meluncur

BARITO.NET – PT Suzuki Indomobil Sales sedang menyiapkan produk baru untuk kendaraan niaga ringan. Mobil baru yang dimaksud adalah All New Carry. Informasi ini diketahui dari gambar yang beredar di beberapa media sosial.

Sejumlah foto yang diunggah di Instagram memperlihatkan generasi baru pikap Carry memiliki wajah yang berbeda dengan model saat ini.

Mobil pengangkut barang tersebut memiliki moncong di depan, dengan grille dan lampu yang menggunakan desain baru.

Selain itu, penampakan interiornya juga sudah bocor. Desain dasbor Carry baru berbeda dari model sebelumnya.

Laci dashbor tidak lagi menggunakan penutup dan kunci. Bagian atas tersedia kotak penyimpanan dengan ukuran besar dan posisinya tegak.

Tuas transmisi tidak lagi ada di lantai, namun dipindah ke bagian dasbor. Alhasil, dek kabin jadi lebih lega. Posisi rem tangan digeser sedikit ke belakang.

Tapi sayangnya, sampai saat ini, produsen mobil berlogo S tersebut belum mau berkomentar terkait pikap terbarunya.

"Saya mau jawab sebenarnya, tetapi nanti saja. Banyak yang lebih menarik yang bisa diinformasikan nanti," kata Sales Director Suzuki Indomobil Sales Divisi Roda Empat, Makmur, di Jakarta, Jumat 22 Maret 2019.

Jantung pacu Carry baru akan menggunakan mesin Ertiga dengan kode K15B berkapasitas 1.462 cc, Makmur pun masih merahasiakannya. Ia menyebut mesin Carry nantinya mau pakai apapun yang penting bertenaga dan sesuai kebutuhan konsumen di kelas komersial.

"Ditunggu saja. Bulan depan akan kami luncurkan. Kalau kami, sih, pinginnya secepatnya. Tapi tidak bisa seperti itu, kan, ada jadwalnya masing-masing," tuturnya.

Sebagai informasi, Carry generasi sebelumnya menggendong mesin tipe G15A berkapasitas 1.500 cc. Untuk standar emisi gas buangnya masih mengusung Euro II. Untuk generasi terbaru nanti sewajarnya harus memenuhi standar emisi yang ditetapkan pemerintah, yakni Euro IV. (viva)

Barito

BARITO.NET adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Tinggalkan Komentar