Barito.Net - Creating New Perspective

header-ad
header-ad
Penghobi Trail Jelajahi Alam Pangandaran

Penghobi Trail Jelajahi Alam Pangandaran

Komunitas Trail

Pangandaran - Ribuan penghobi olahraga motor trail mengikuti ajang Jelajah Alam Pangandaran (JAP), Sabtu (20/4/2019). Para peserta dari berbagai daerah di Indonesia ini diajak melintasi hutan, sungai, perkampungan hingga terowongan kereta fenomenal peninggalan Belanda.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pangandaran Undang Sohbarudin melaporkan, setidaknya 3 ribu peserta mengikuti kegiatan ini. Mereka, kata Undang, berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, serta ada juga dari luar Pulau Jawa.

Peserta, kata Undang, dilepas dari kawasan Grand Pangandaran di sekitar Pantai Barat Pangandaran. Selanjutnya, kata dia, peserta melintasi rute sepanjang 75 Kilometer di Kecamatan Pangandaran, Sidamulih dan Kalipucang.

Melepas para bikers, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata menyampaikan, pekan ini wisata Pangandaran mulai bergeliat kembali setelah tiga bulan terakhir lesu. Ia mengapresiasi penyelenggara JAP yang telah bisa mendatangkan ribuan orang ke Pangandaran.

"Dengan kegiatan ini juga, wisatawan diperkenalkan bahwa Pangandaran tidak hanya pantai, punya hutan, gunung, sungai," ujar Jeje.

Melihat tren kunjungan para penghobi otomotif yang terus meningkat ke Pangandaran, Jeje berencana untuk memberikan stimulus dan kemudahan bagi penyelenggara kegiatan sejenis dan para pesertanya.

"Melihat potensi perputaran uangnya yang besar, ke depan peserta bisa kita gratiskan masuk ke Pantai Pangandaran," ujar Jeje.

Turut menjadi sponsor kegiatan, Kementerian Pariwisata mengapresiasi meriahnya kegiatan JAP. Kabid Pemasaran Area I Kemenpar Wawan Gunawan berharap ajang JAP menjadi kegiatan pariwisata tahunan di Pangandaran.

"Pangandaran sudah sangat strategis buat sport tourism seperti ini. Tinggal kita branding terus," ujar Wawan. (detikoto)

Barito

BARITO.NET adalah portal media online yang melayani informasi dan berita dengan mengutamakan kecepatan serta kedalaman informasi. Portal berita ini selama 24 jam dalam sepekan selalu update, dan secara kreatif mengawinkan teks, foto, video dan suara.

Tinggalkan Komentar