Pilpres 2019, Jokowi Yakin Raih Minimal 70 Suara di Jawa Timur

BARITO.NET - Probolinggo, Calon Joko Widodo (Jokowi) percaya diri bisa meraih suara minimal 70% di Jawa Timur. Kepercayaan itu berdasarkan pengalaman pada Pilpres tahun 2014.

"Kalau 2014, oke tidak apa-apa, 53 persen tidak apa-apa. Tapi 2019 insyaallah saya meyakini di Provinsi Jawa Timur minimal 70 persen, minimal! Yang setuju angkat jarinya. Itu minimal. Kalau dapat 75 persen Alhamdulillah. Dapat 80 persen Alhamdulillah," kata Jokowi di GOR Mastrip, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (10/4/2019).

Raihan suara minimal 70% di Jawa Timur ini, kata Jokowi sudah bisa dirasakan. Jokowi mengaku bisa merasakan dukungan lewat jabatan tangan dengan tokoh-tokoh.

"Saya ini kan salaman dengan siapapun ini saya rasakan. Misalnya salaman dengan kiai, salaman, oh ini dukung. Kalau salaman dengan kiai habib, oh ini dukung. Ini salaman kok masih setengah dirasakan, oh ini masih setengah-setengah. Saya ini sudah nyalamin jutaan orang dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Jadi saya tahu ini dukung atau tidak," jelas dia.

Khusus di Probolinggo, Jokowi mengatakan dia dan Jusuf Kalla kalah di Pilpres 2014. Namun pada Pilpres 2019, Jokowi yakin akan menang.

"Dulu, di Probolinggo kita kalah. Tapi 2019 saya, sebentar, tadi saya salaman dengan wali kota Probolinggo, salaman udah kenceng seperti ini. Saat ini, saya yakin Probolinggo kota dan Kabupaten kita akan dapatkan angka paling baik. Saya yakin," tuturnya. (detiknews)


Post Terkait

Tinggalkan Komentar