Sejumlah Penerbangan di Bandara Soetta Delay Akibat Bandara Juanda Ditutup

BARITO.NET - Sejumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang dengan tujuan Bandara Juanda, Surabaya mengalami penundaan penerbangan (delay), Kamis, 7 Februari 2019.

Hal itu setelah, adanya NOTAM A0539/19 NOTAMN yang dikeluarkan sesuai prosedur pada pukul 09.15 WIB terkait kondisi Bandara Juanda yang ditutup setelah adanya kerusakan pada runway bandara.

Senior Manager of Branch Communication and Legal PT Angkasa Pura II Febri Toga Simatupang mengatakan, sejauh ini kondisi Bandara Soekarno-Hatta aman terkendali meski terdapat kendala dengan rute penerbangan Jakarta-Surabaya.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak maskapai untuk melakukan pemberitahuan pada penumpang bila terjadinya delay ataupun divert (pengalihan) rute. Baik itu tujuan Jakarta-Surabaya atau sebaliknya," katanya.

Angkasa Pura II juga mengantisipasi bila adanya pengalihan rute ke Bandara Soekarno-Hatta. Meski, hingga saat ini belum terdapat adanya informasi penerbangan dari Bandara Juanda akan melakukan divert ke Soekarno-Hatta.

"Sejauh ini masih aman tapi tetap kita antisipasi," ujarnya.

Berdasarkan data yang diterima VIVA melalui Humas Bandara Soekarno-Hatta, beberapa penerbangan mengalami delay dan juga melakukan divert. Untuk jadwal penerbangan yang mengalami delay yakni, Garuda Indonesia sebanyak dua penerbangan, Batik Air sebanyak tiga penerbangan dan Sriwijaya sebanyak satu penerbangan.

 

Sumber: Viva


Post Terkait

Tinggalkan Komentar