UEA Kutuk Serangan Drone Houthi di Ladang Minyak Arab Saudi

BARITO.NET : Abu Dhabi – UEA mengecam serangan teroris yang dilakukan oleh drone Houthi di Ladang Minyak Shaybah di Arab Saudi.

Kementerian Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional mengatakan dalam sebuah pernyataan hari ini bahwa pihaknya sangat mengutuk tindakan teroris ini, yang bertujuan mendestabilisasi keamanan dan stabilitas dan menimbulkan ancaman besar bagi pasokan energi dunia.

UEA mengulangi solidaritas penuhnya dengan pemerintah dan rakyat Kerajaan, menegaskan dukungan dari semua tindakan yang diambil oleh otoritas Saudi untuk mengamankan keamanan dan stabilitas negara, serta setiap tindakan yang diambil dalam menghadapi ekstremisme dan terorisme.

Keamanan UEA dan Arab Saudi tidak dapat dipisahkan, dan setiap ancaman atau bahaya yang dihadapi Kerajaan dianggap sebagai ancaman terhadap sistem keamanan dan stabilitas di UEA, tambah Kementerian Luar Negeri.

Milisi Yaman Houthi pada hari Sabtu melancarkan serangan teror terhadap ladang minyak Shaybah di Arab Saudi timur yang menyebabkan kebakaran kecil di sebuah pabrik gas. Serangan itu tidak berdampak pada produksi minyak atau ekspor, Khalid Bin Abdulaziz Al-Falih, menteri energi, industri dan sumber daya mineral mengatakan dalam sebuah pernyataan.


Post Terkait

Tinggalkan Komentar