Wagub Sumbar Terbang Ke Wamena Untuk Pantau Pengungsi Asal Minang

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit berangkat ke Wamena, Papua, hari ini Minggu (29/9). Nasrul terbang ke Papua untuk memantau langsung warga Minang yang berada di Papua.

nggota DPRD Pesisir Selatan Sumatera Barat Novermal Yuska menyampaikan Nasrul Abit datang ke pengungsian di Wamena untuk menenangkan warga Minang.

“Yang jelas saya dapat informasi, Pak Wagub ditugaskan Gubernur untuk datang dan menenangkan mereka dan melihat mereka langsung,” ungkap Novermal kepada Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (29/9).

Selain menenangkan, Wagub juga akan mendengarkan aspirasi warga Minang yang menginginkan untuk dipulangkan ke kampung halaman mereka di Sumbar.

“Pak Wagub juga nanti akan berdialog dengan warga Minang di sana, akan ditanya mereka maunya apa, dan kalau mau pulang kampung berharap bisa dipulangkan,” ucapnya.


Novermal mengatakan, warga Minang di Papua juga berharap pemerintah memberikan solusi terbaik atas kerusuhan yang terjadi di Papua.

“Mereka berharap agar aparat keamanan bisa mengungkap peristiwa itu dan memberikan solusi terbaik agar masyarakat tidak trauma,” tandasnya.


Post Terkait

Tinggalkan Komentar